Mahasiswa Unaya Ikut Pelatihan Organisasi dari Kopertis XIII Aceh

KOPERTIS Wilayah XIII Aceh menyelenggarakan pelatihan organisasi bagi mahasiswa di wilayah kerja kopertis XIII. Diikuti 19 perguruan tinggi swasta di Aceh, acara ini berlangsung di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh,  31 Agustus-2 September 2015.

Irvan Yuliza, mahasiswa yang juga pengurus Pemerintahan Mahasiswa Universitas Abulyatama (PEMA UNAYA) menyatakan tertarik dengan materi-materi yang diberikan terutama ketika dijelaskan konsep kepemimpinan Rasulullah.

Pelatihan tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa terutama yang aktif di organisasi, karena membantu dalam menjalankan keorganisasian sehari-hari. “Acara tersebut berlangsung sukses dengan suasana semangat suansana pelatihan sangat aktif,” kata Irvan.

Dalam pelatihan tersebut membahas sembilan materi. Di antaranya, model kepemimpinan dalam organisasi pemerintahan, kepemimpinan organisasi dan pengembangan kemahasiswaan, dan model kepemimpinan Rasulullah.

Selain itu, ada juga materi tentang jiwa enterprenur dalam organisasi mahasiswa, Peran dan tanggung jawab pemimpin dalam Islam, Peran dan tanggung jawab pemuda dalam pembangunan, Kepemimpinan dalam organisasi mahasiswa, Manajemen konflik dalam organisasi mahasiswa serta Peran Kopertis Wilayah XIII Aceh dalam membina organisasi mahasiswa di lingkungan PTS Aceh.

Pelatihan semakin menarik dengan dihadirkannya pemateri yang professional dan berkompen dibidangnya. []

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *