Sumpah 34 Dokter Muda Universitas Abulyatama

FAKULTAS Kedokteran Universitas Abulyatama mengambil sumpah 34 para dokter yang baru menyelesaikan studinya. Bertempat di Balee Nyak Syech, acara seremonial ini berlangsung dari pukul 09.30 WIB dan selesai pada pukul 13.00 WIB, Rabu (18/8/2015).

Acara yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Abulyatama tersebut berlangsung hikmat dan penuh suasana kebahagiaan yang terpancarkan dari raut wajah para orang tua maupun calon dokter yang akan diambil sumpahnya.

Prosesi pengambilan sumpah dokter tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor II Drs. Syaifuddin, M.Pd, Wakil Dekan I Faisal, ST.,MT dan Wakil Rektor III dr. Iziddin Fadhil serta seluruh unsur pimpinan dari Fakultas Kedokteran.

Pembacaan lafaz sumpah dokter dan Janji Sarjana Kedokteran dipimpin oleh Dekan Fakultas Kedokteran dr. Feriyani, Sp.M. Sementara Surat Keputusan Dokter dibacakan oleh Wakil Dekan I, dr. Fauziati, Sp. Rad.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Kedokteran dr. Feriyani, Sp.M menyampaikan bahwa berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan di Jakarta maka sarjana kedokteran yang telah lulus tahap akademiki dapat melanjutkan pendidikannya ke Strata I dan Strata II “Bagi yang belum lewat ujian harus ikut kembali atau tidak bisa diambil sumpah dokternya” Ujarnya.

Dr. Feriyani juga menyampaikan bahwa setiap orang harus memiliki moto Long Life Studi, dimana setiap orang harus terus berjuang dan belajar sampai kapanpun.

Sementara itu, dr. Laxmi Nurul Suci, mewakili dokter yang diambil sumpah menyerahkan secara simbolis sebuah buku yang diterima langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran. Buku tersebut sebagai bentuk kontribusi Alumni dalam pengembangan dan kemajuan fakultas Kedokteran kedepan.

Selain itu, proses pengambilan Sumpah dokter tersebut juga dibarengi dengan pelaksanaan yudisium sebanyak 19 orang mahasiswa kedokteran, dimana yudisium tersebut merupakan lanjutan dari angkatan tahun 2011. Selain itu, Turut pula dimeriahkan dengan penampilan tarian Japin dan Medley Meusaree-sare dari sanggar seni Meusyuhu yang mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari tamu yang hadir.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *