Memilih Kuliah di Universitas Abulyatama? Ini Alasannya!

SIRING PERKEMBANGAN WAKTU, dunia pendidikan diwarnai dengan munculnya Perguruan Tinggi baru. Di Aceh, Perguruan Tinggi Swasta kini tumbuh dan berkembang pesat. Tentu, persaingan pun semakin ketat, beragam cara ditempuh, berbagai strategi pun dilakukan, dari iklan di media massa yang menampilkan ragam prestasi yang pernah diraih sampai menggratiskan biaya perkuliahan dalam jangka waktu tertentu. Semua demi menarik minat para calon mahasiswa untuk kuliah dikampusnya.

Kondisi ini tentu mengharuskan para calon mahasiswa untuk lebih selektif memilih dan memilah kampus mana yang tepat untuk melanjutkan studinya, penampilan iklan semata tentu tidak menjamin isi didalam sama benarnya karena banyak iklan sekedar pemanis saja, realitanya anda disuguhkan rasa kecewa, dan pedihnya, itu anda rasakan setelah sekian waktu menempuh kuliah ditempat tersebut. Kondisi ini tidak mungkin terjadi jika anda teliti sebelum memilih. Untuk memperoleh informasi yang cepat dan tepat, kini beragam cara bisa ditempuh, banyak media bisa diakses. Dengan itu, anda diharapkan tidak salah menentukan langkah.

Dari sekian banyak kampus Swasta di Aceh, Universitas Abulyatama (Unaya) boleh jadi kampus yang tepat untuk melanjutkan studi anda, tentunya dengan berbagai kelebihan yang bisa anda nikmati jika kuliah dikampus ini. Berada dalam areal dengan luas sekitar 30,5 Hektare, Universitas Abulyatama memberikan kelebihan-kelebihan untuk menunjang perkuliahan anda.

Di areal tersebut terdapat berbagai gedung untuk aktivitas perkuliahan. Diantaranya adalah kantor Pusat Administrasi ( Biro Rektor ) berlantai 3 dengan luas bangunan masing-masing lantai 840 m2 dengan jumlah ruang seluruhnya 48 ruang, dengan begitu, anda tidak perlu kesana-kemari hanya untuk mengurus surat aktif kuliah atau sekedar mengambil Kartu Rencana Studi (KRS), semua tersedia di satu gedung tersebut. Plus, Penggunaan komputer untuk mendukung sistem informasi telah diaplikasikan pada berbagai bidang. Pada bagian akademik, telah terlaksana otomatisasi pengisian KRS dan KHS melalui akademik on-line dengan menggunakan sistem informasi akademik (SIAKAD) Universitas Abulyatama .

Selain itu, Gedung atau ruang kuliah sistem konvensional sebanyak 6 unit dengan jumlah ruang masing-masing unit 8 ruangan juga dilengkapi lift yang menghubungkan lantai satu hingga ke lantai empat dengan luas rata-rata sekitar 96 m2, dengan ruangan yang dikondisikan untuk mendukung kenyamanan proses pembelajaran yang interaktif sehingga pemantapan transfer keilmuan dapat lebih terukur dan konfrehensif. Tidak hanya itu, disini juga tersedia ruang OSCE, CBT serta ruang tutorial sebanyak 28 ruang, dengan luas rata-rata 30 m2.

Untuk mendukung proses akademik dan menciptakan suasana interaktif antara dosen dan mahasiswa dalam berbagai kegiatan seperti bimbingan dan konsultasi, disediakan ruang dosen sebanyak 54 ruangan dengan luas rata-rata 5 m2. Ruang ini juga dimanfaatkan untuk aksesibilitas dan komunikasi antar dosen sehingga meningkatkan kondisi yang lebih proaktif kearah pemantapan susana kerjasama yang lebih sinergi baik untuk kegiatan formal yang berorientasi akademik maupun kegiatan sosial lainnya.

Fasilitas Selanjutnya adalah Ruang seminar sebanyak 4 ruangan, dengan ukuran rata-rata 56 m2. Ruang rapat sebanyak 4 ruangan, dengan ukuran rata-rata 80 m2. Mess dosen atau tamu dengan luas 300 m2 dengan jumlah kamar sebanyak 5 kamar. Gedung Laboratorium Terpadu dan Academic Activity Centre (AAC) dan juga Laboratorium Komputer serta Perpustakaan dengan luas sekitar 468 m2.

Untuk aktivitas kerohanian, Mesjid kampus dengan luas sekitar 1.500 m2 berada tepat dipintu gerbang utama masuk kampus. Lapangan Basket, Lapangan Bola serta lapangan Tenis juga tersedia disini, tidak hanya untuk proses kuliah semata, anda juga bisa memanfaatkan fasilitas tersebut diluar jam perkuliahan. Kemudian proses belajar mengajar juga dilengkapi dengan multi media LCD Proyektor juga pemakaian fasilitas internet telah diterapkan untuk membantu mahasiswa dapat men-download berbagai tugas matakuliah dan informasi lainnya. Demi kenyamanan anda, sebagian besar ruang kuliah juga dilengkapi dengan Air Conditioner (AC).

Untuk status akreditasi program studi, anda tidak perlu khawatir. Sebagai salah satu kampus swasta tertua yang sudah diakui, maka seluruh program studi di Universitas Abulyatama telah terakreditasi dan terdaftar di BAN-PT, sehingga anda tidak harus was-was jika suatu saat program studi yang anda ambil tidak diakui oleh dunia kerja.

Dari sekian banyak fasilitas diatas, faktor keamanan tentu sangat penting diperhatikan. Karena dengan kondisi lingkungan yang aman maka kuliah andapun terasa nyaman. Di Universitas Abulyatama keamanan menjadi hal yang sangat diperhatikan, sebanyak 14 orang Satuan Pengamanan (Satpam) yang terlatih selalu siap mengawasi lingkungan kampus secara bergantian, Selain itu, untuk memudahkan pengontrolan, setiap sudut Universitas Abulyatama juga dilengkapi dengan kamera CCTV sehingga setiap detik dan jam lingkungan kampus selalu terawasi dengan baik.

Beragam fasilitas diatas hanya sebagian dari sekian banyak alasan mengapa kuliah di Universitas Abulyatama adalah pilihan yang tepat untuk melanjutkan pendidikan anda. Jadi, tunggu apa lagi?