Fakultas Ekonomi Universitas Abulyatama

FAKULTAS Ekonomi Universitas Abulyatama mulai didirikan pada Tahun 1984 dengan membuka dua program studi yaitu program Studi Ekonomi Pembangunan dan Program Studi Manajemen, kemudian pada tahun 1985 menambah satu Program Studi yaitu Program Studi Akuntansi. Pada tahun 1985 dengan SK. Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan R.I No. 0415/0/1985 tanggal 1 Oktober 1985 Program Studi Ekonomi Pembangunan Dan Manajemen memperoleh Status terdaftar, sedangkan untuk Program Studi Akuntansi memperoleh Status Terdaftar pada tahun 1986 dengan SK Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan R.I No. 0648/0/1986 tanggal 27 September 1986. Kemudian berdasarkan SK Mendikbud No.0210/0/1989, tanggal 11 April 1989, Fakultas Ekonomi Universitas Abulyatama mendapatkan status diakui untuk Program Studi:

– Ekonomi Pembangunan

– Manajemen

– Akuntansi

Peningkatan Status dari “diakui” menjadi ”disamakan” (1990-1993)  sampai dengan “terakreditasi” (1998 ) untuk semua program studi dilingkungan Fakultas Ekonomi UNAYA terus di pertahankan sesuai dengan semangat dan kebutuhan sarjana ekonomi yang berorientasi kualitas, kompetitiif dan berjiwa entrepreneurship dengan mempertahankan semangat pembinaan anak yatim di lingkungan dimanapun alumni/sarjana Fakultas Ekonomi UNAYA berada.

 

VISI

Terkemuka, Berkualitas, dan Beretika secara Nasional

MISI

  • Menyelenggarakan dan mengembangkan sistem pendidikan yang sesuai tuntutan masyarakat pengguna.
  • Meningkatkan kompetensi Tenaga Pendidik untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, beretika, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.
  • Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berguna bagi pengembangan ilmu dibidang ekonomi khususnya dan pembangunan nasional pada umumnya.
  • Memperluas kemitraan dan jaringan kerjasama serta pusat pelayanan jasa keilmuan.

TUJUAN

  • Menerapkan kurikulum yang berbasis kompetensi dan menyelenggarakan proses belajar mengajar sesuai struktur kurikulum
  • Meningkatkan kompetensi Tenaga Pendidik melalui pendidikan S3 dan kegiatan ilmiah lainnya.
  • Menghasilkan lulusan yang berkualitas, kompeten, kompetitif, berjiwa enterpreneurship, dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  • Menghasilkan karya ilmiah inovatif dalam bidang ekonomi yang bermanfaat bagi pembangunan ekonomi.
  • Melaksanakan dan meningkatkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kompetensi yang dimiliki untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  • Terjalinnya kerjasama dengan lembaga-lembaga daerah dan nasional guna mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta aplikasinya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.[]
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *