Muhaimin Mahasiswa FT: Unaya Beda Dengan Perguruan Tinggi Yang Lain

UNIVERSITAS Abulyatama didirikan sejak tahun 1983 yang pada mulanya universitas ini berbentuk sekolah tinggi yang dikelola dan didirikan oleh yayasan abulyatama dipegang oleh ayahda Rusli Bintang sebagai salah satu kampus swasta yang tertua diAceh, sudah banyak melahirkan lulusan – lulusannya yang sukses diberbagai bidangnya baik dalam berwirausaha maupun di institusi pemerintahan baik di Aceh maupun diluar Aceh itu sendiri sendiri.

Universitas Abulyatama dalam hal ini selain melahirkan alumni-alumni terbaik, yang menbedakan Unaya dengan perguruan yang lain adalah, lokasi Kampus Unaya yang masih asri dengan menampilkan banyak pohon-pohon besar yang rindang sehingga mahasiswanya betah berlama-lama nongrong diUnaya, Tutur Muhaimin.

Secara bersamaan, pada saat sesi wawancara sore ini bersama salah satu mahasiswa tingkat akhir semester 8 program studi teknik sipil fakultas teknik Universitas Abulyatama, Kita akan coba membedah profilnya dan kegiatan yang ia lakukan selama hampir 4 tahun menimba ilmu di Universitas Abulyatama.

Sosok Mahasiswa murah senyum dan berbadan tegab dari Geumpang, Pidie ini memiliki kegiatan ekstrakurikuler yang sangat beragam dan sangat ekstensif, bahkan ia pernah membawa nama Unaya diberbagai event ditingkat Nasional maupun lokal pada masa saat masih aktif di BEM Unaya periode 2013-2014 dengan jabatan Menteri Sosial dan Politik.

Beberapa pertanyaan menurut Muhaimin sekilas tentang Universitas Abulyatama.

Mengapa anda memilih menimba ilmu diUnaya ?

“Unaya telah banyak melahirkan alumni yang sukses, bahkan didaerah tempat tinggal saya 85% alumni unaya yang memengang kendali baik jadi pengusaha maupun PNS, oleh sebab itu saya berfikir untuk bisa mengikuti jejak-jejak alumni unaya yang sukses dengan menimba ilmu dikampus hijau ini”
Apa Kelebihan Unaya dimata anda ?
“Unaya punya daya saing yang tinggi ditingkat perguruan tinggi swasta maupun negeri diAceh Kemudian suasana kampusnya yang paling saya suka, bisa dikatakan ruang terbuka hijau yang perlu dipertahankan bahkan tidak salah Unaya dijuluki kampus Hijau dan Akreditasi tiap-tiap jurusan diUnaya jelas, tidak ada yang dirahasiakan” Imbuhnya sembari memegang Handphone Selulernya.
Apa saja yang sudah didapat selama kuliah diUnaya ?
“Banyak, terutama pengalaman dibidang organisasi. Organisasi Mahasiswa diUnaya walau anggaran sedikit dikucurkan, tetapi ormawa diUnaya punya Gaung diluar baik dievent-event maupun pergerakan mahasiswanya sendiri dalam menyikapi pemerintah, kemudian Unaya punya fasilitas ruang belajar yang nyaman dan dosen-dosen yang care terhadap mahasiswa”
Kenapa lebih memilih Unaya sebagai modal masa depan anda kelak ?
“Jujur saya katakan, Unaya punya nilai plus sebagai pilihan saya dalam menggapai cita-cita, Unaya mempunyai dosen yang berkualitas otomatis lulusannya juga berkualitas dan berdaya saing tinggi, makanya Unaya pilihan saya sebagai modal masa depan nanti”.
Dengan demikian, untuk melanjutkan pendidikan dilevel perguruan tinggi pendidikan, mempunyai pilar penting dalam membangun peradaban yang didasarkan atas jati diri dan karakter sebuah bangsa. Pendidikan dibutuhkan untuk menyiapkan sumber daya manusia yang multi guna menunjang perannya di masa yang akan datang. Upaya pendidikan yang dilakukan suatu bangsa memiliki hubungan yang signifikan dengan prediksi bangsa tersebut di masa mendatang.
Profil Muhaimin
 
Nama Lengkap             : Muhaimin
Tempat/Tgl Lahir        : Bangkeh, 18 Agustus 1990
Alamat                            : Desa Kajhu
Asal                                 : Geumpang, Pidie
Hobi                                : Sepakbola
Anak dari                       : Ak Gani
Pekerjaan Ayah            : Wiraswata
Pekerjaan Ibu               : IRT
Masa Kuliah                  : Semester 8
Pendidikan
1. SDN 1 Bangkeh
2. MTSN 1 Geumpang
3. SMAN 1 Geumpang
Cita-cita                           : Menteri Pekerjaan Umum
Harapan untuk Unaya  : Fasilitas lebih lengkap sebagai salah satu penunjang akreditasi.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *