Abulyatama Siapkan Mahasiswa Perkuat Pembangunan Gampong

Menyikapi pemberlakuan Undang-undang nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, Universitas Abulyatama persiapkan mahasiswa untuk mendampingi Tim Perencanaan Pembangunan Gampong sebanyak 281 orang.

Para mahasiswa yang akan diterjunkan ke lapangan dalam pogram Kuliah Kerja Nyata terlebih dahulu diberikan pembekalan dengan melibatkan sejumlah narasumber dari unsur kecamatan, dan rektorat, di Aula Lantai II, Sabtu (30/05/2015)

Sebelum diturunkan, Para mahasiswa diharapkan melakukan observasi terhadap potensi gampong (desa) sehingga fokus pendampingan akan tercapai sesuai dengan yang diarahkan.

Ketua Panitia KKN, Drs Akhyar, M.Si menyampaikan bahwa fokus KKN tahun ini pada penguatan tim penyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Gampong (RPJMG) “Mahasiswa harus menggali potensi-potensi yang terdapat di desa tersebut,” ujar Akhyar.

Tidak hanya itu, diharapkan setelah KKN selesai maka desa tersebut akan menjadi desa binaan. Bagi dosen yang menjadi supervisor maka hasil observasi itu akan diusulkan untuk mendapatkan dana penelitian lebih lanjut dari Dikti atau pun Kopertis Wilayah XIII Aceh. | Laporan: Muslim

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *