Tabun Ini, 281 Mahasiswa Abulyatama Ikuti Kuliah Kerja Nyata

SEBANYAK 281 orang mahasiswa Universitas Abulyatama mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang difokuskan di Kecamatan Kuta Baroe.

Kepastian jumlah peserta KKN ini disampaikan oleh Panitia Pelaksana KKN Ahkyar, M.Si dalam pembukaan pembekalan KKN di Aula lantai II, Universitas Abulyatama, Sabtu (30/05/2015).

Sebanyak KKN tahun ini berbeda dengan tahun lalu dimana setiap gampong akan dibagi sebanyak 18 orang mahasiwa dan didampingi oleh dua orang suvervisor dari pihak dosen.

Selain itu, KKN dengan tema Penguatan kapasitas Tim Perencanaan Pembangunan Gampong Dalam Menyongsong UU Desa No. 6 Tahun 2014 itu akan disebarkan di 15 desa “kegiatannya akan di mulai dua minggu sebelum puasa, dan dua minggu dalam bulan puasa” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dr. Iziddin Fadhil dalam sambutannya menyampaikan setiap peserta harus mengikuti pembekalan ini. Sebab, ia melanjutkan, ini sangat penting bagi peserta untuk menghadapi dinamika yang terjadi dilapangan nantinya.

Izzidin juga berharap agar setiap kendala disampaikan kepada suvervisor sehingga setiap masalah ada bisa langsung dicarikan solusinya. “Sebelj  dan sesudah kehadirian kita haruslah memberikan kesan yang positif bagi masyarakat dan kampus,” katanya seraya mengetuk palu sebagai tanda resmi pembukaan Pembekalan KKN tahun 2015.

Selain itu, Pelaksanaan KKN ini akan dimulai dari tanggal 6 Mei sampai dengan 6 Juni 2015. | Laporan: Muslim

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *