Dekan Fakultas Hukum Universitas Abulyatama Wiratmadinata “Renungan dan Pendidikan Perdamaian bagi Pelajar”

Dekan Fakultas Hukum Universitas Abulyatama Wiratmadinata, SH., MH menyampaikan materi “Perdamaian Aceh” dihadapan siswa Sekolah Menengah di Banda Aceh pada Acara “Renungan dan Pendidikan Perdamaian bagi Pelajar” yang digelar Kesbangpol di Ruang Memorial Perdamaian Aceh, Kesbangpol, Kuta Alam, Banda Aceh, Sabtu 30 November 2019.

Bapak Wiratmadinata menyampaikan konflik tidak harus dimaknai negatif selama dia masih bisa dikelola dengan menghindari kekerasan dan kerusakan sosial serta kemanusiaan.Tetapi kompetisi dan perbedaan sosial harus dikelola dengan toleransi, pemahaman hidup bersama, dan non-kekerasan. Metode umumnya adalah dengan membangun mekanisme dialog dan kesadaran kemanusiaan, serta cinta sesama.

Menurut Dekan Fakultas Hukum Universitas Abulyatama  Perdamaian di Aceh yang terjadi dalam berbagai konflik masalalu diselesaikan dengan cara dialog, kerjasama, toleransi dan saling pengertian masing-masing pihak yg bertikai. “Karena itu generasi muda Aceh, khususnya para pelajar, harus belajar mengembangkan keterampilan hidup bersama dalam perbedaan,”

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *