FT Unaya Menyelenggarakan Kuliah Umum ” Learn About Devoloping News In Enginering Based on Knowladge And Future As An Opportunity”

Fakultas Teknik Universitas Abulyatama (FT-Unaya) Menyelenggarakan Kuliah Umum ” Learn About Devoloping News In Enginering Based on Knowladge And Future As An Opportunity” Read more

Jadwal Pengisian KRS Online dan Manual Unaya

MEMASUKI Tahun ajaran baru 2017/2018, Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Abulyatama Usaman, M.Si telah menerbitkan jadwal pengisian KRS Online dan Manual semester ganjil bagi mahasiwa Universitas Abulyatama, berikut jadwal dan tata cara pengisiannya :

Semester Ganjil

– Pengambilan KHS Semester Genap 2017/2018, Pengisian KRS Semester Ganjil 2017/2018 dan Konsultasi dengan Dosen Wali setelah melunasi SPP Bulan September 2017  tanggal 21 – 30 Agustus 2017

– Pengisian KRS On Line ke Komputer setelah Mendapatkan persetujuan KRS Manual dari Dosen Wali dan telah melunasi SPP Bulan September 2015 tanggal 04 September 2017 – 09 Setember 2017

– Perubahan KRS Online setelah melunasi SPP Bulan September 2015  tanggal 25 – 30 September 2017

Tutorial Pengisian KRS Online Universitas Abulyatama :

Demi kelancaran pelayanan akademik Universitas Abulyatama memberikan solusi agar mengurangi antrean pada saat pengisian KRS online pada sistem informasi akademik (SIKAD), untuk itu cara atau langkah-langkah pengisian KRS Online adalah sebagai berikut:

Gunakan Signal wifi Universitas Abulyatama atau R.dosen, perpustakaan, gedung perkuliahan dan aula

  • Buka aplikasi brwoser mozilla/google chrome
  • Ketikkan pada addres bar 10.10.10.88/sikadaceh Pajaringan Universitas Abulyatama atau kunjungi http://sikad.abulyatama.ac.id/
  • Silahkkan login sebagai mahasiswa pada sistem informasi akademik
  • Klik menu KRS online
  • Klik edit KRS
  • Pilih (cek list) mata kuliah yang akan diprogramkan (matakuliahnya harus sama dengan KRS manual)
  • Langkah selanjutnya klik ambil
  • Maka akan tampil mata kuliah yang diprogramkan sebelah kanan
  • Jika telah selesai klik logout

ACDC Menyelenggarakan Job Fair

Penyerapan lulusan perguruan tinggi oleh dunia usaha dan industri mengalami perlambatan. Sedangkan kalangan dunia usaha dan industri masih tetap membutuhkan sumberdaya manusia yang memiliki kualitas yang baik. Artinya persaingan dalam memperoleh pekerjaan akan semakin ketat. Hal ini mendasari pendirian Alumni Career Development Centre (ACDC) Universitas Abulyatama. ACDC merupakan lemabaga pada Universitas Abulyatama yang bertugas membantu lulusan dan alumni Universitas Abulyatama dalam menghadapi dunia kerja dan kealumnian.

ACDC memiliki 3 Bidang yaitu bidang Ketenagakerjaan, bidang tracer study, dan bidang pelatihan dan kewirausahaan. Acara Job Fair ini merupakan salah satu kegiatan ACDC dalam bidang Ketenagakerjaan, kegiatan lainnya meliputi in campus recruitment, dan pemberian informasi lowongan pekerjaan. Kegiatan pada bidang tracer study meliputi penyebaran kuesioner kepada alumni, kemudian kuesioner dievaluasi sebagai masukan untuk masing-masing Prodi. Adapun kegiatan-kegiatan pada bidang pelatihan dan kewirausahaan adalah memberikan pelatihan-pelatihan seputar pembuatan CV yang baik, cara menghadapi wawancara kerja, cara memulali bisnis dengan modal kecil dll.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Abulyatama R Agung Eprio Hadi PHD, Wakil Rektor II Drs Saepuddin M.Pd, Wakil Rektor III dr. Iziddin Fadhil, para dosen , mahasiswa dan alumni Universitas Abulyatama .

Tamu undangan yang hadir sebagai pengisi stan pada Job Fair Universitas Abulyatama adalah Bank Mandiri, Bank BNI, BPTP Aceh, PT Ambagiri Nusantara Cab. Aceh, sedangkan  pengisi stan lainnya terdiri dari Fakultas-fakultas yang ada di lingkungan Universitas Abulyatama seperti Fakultas Kedokteran, Fakultas Perikanan , Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ekonomi.

Rektor Universitas Abulyatama R Agung Efrio Hadi Ph.D bercerita tentang pentingnya kedisplinan dalam dunia kerja, beliau juga berharap instansi-instansi yang hadir dapat terus menjalin kerjasama dengan ACDC Universitas Abulyatama dimasa yang akan datang.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada seluruh partisipan yang mengisis stan. Harapannya ditahun-tahun berikutnya kegiatan ini akan bisa diadakan secara kontinu dengan skala yang lebih besar lagi.

 

By: Agus Naufal SE M.Si Ketua ACDC Universitas Abulyatama

——-

Universitas Abulyatama Sosialisasikan Visi Misi

Universitas Abulyatama sebagai universitas swasta pertama dan terkemuka di Aceh, perlu terus berpacu berbenah diri untuk menjadi univiersitas yang unggul, islami dan berwawasan global dalam pengembangan Iptek dan seni budaya. Sehingga visi yang terbangun menjadi harapan dan kebanggaan bagi masyarakat Aceh. “Untuk penjabaran visi harus diimplementasikan melalui misi dan berkolaborasi”, ungkap Wakil Rektor I, Usman, MSi saat sosialisasi visi misi Unaya dihadiri, Wakil rektor II,  Drs. Saifuddin, MPd, Wakil rektor III dr. Izziddin,Para Dekan, Dosen, Mahasisswa, alumni dan stakeholder di aula kampus Lampoh Keude,  Kota Baru Aceh Besar, pekan lalu.

Disebutkan pula,  disebut unggul karena semua program studi di lingkungan Unaya mampu dikembangkan sebagai pusat unggulan ilmu pengetahuan, teknologi (IPTEK) dan seni budaya yang dapat menunjang dan mendukung pembangunan berkelanjutan melalui kinerja terukur dari lembaga dan sumberdaya manusia.  Sedangkan islami, dimaknai bahwa Unaya mendukung keberadaan daerah Aceh sebagai provinsi yang menerapkan nilai – nilai Islami. Lebih lanjut kata Wakil Rektor, Unaya dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi bersifat terbuka dalam pembaharuan serta berdaya saing global baik secara langsung dan tidak langsung.

HARI KANKER NASIONAL

Universitas Abulyatama Gelar Pengobatan Massal Gratis di Pidie Jaya

Universitas Abulyatama bekerjasama dengan Ikatan Alumni Dokter Abulyatama (IKADOMA) mengadakan kegiatan sosial Peduli Pidie Jaya

Marzukri Mahasiswa Pertanian Prodi Agroteknologi Membuat Hidroponik

SEIRING waktu perkuliahan, pada tahun 2016 ini,  Marzukri mahasiswa semester 7 (tujuh) prodi agroteknologi Universitas Abulyatama telah memasuki tahapan Praktek Lapangan (PL) sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan studinya. Dalam prakteknya Marzukri membuat teknik budidaya hidroponik. Selasa,(11/10) di laboratorium fakultas pertanian Universitas Abulyatama.

Saat di wawancarai Marzukri mengatakan. “ Jangan mengira budidaya hidroponik membutuhkan biaya pembuatan yang mahal serta bahan-bahan yang sulit didapat. Budidaya hidroponik semakin tenar lantaran ideal untuk masyarakat yang tinggal di apartemen maupun rumah tapak yang tidak dibekali lahan memadai. Layout-nya pun bisa disesuaikan dengan pola ruangan, baik secara vertikal maupun horizontal. Menyoal tanaman yang akan dibudidayakan, bibit sayuran bisa dibeli seperti selada, sawi, seledri, serta tomat cabe dan lainnya “.

“ Yang menyenangkan dari budidaya ini adalah hasil panennya nanti bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, sehingga dapat sedikit menghemat pengeluaran belanja kebutuhan dapur “. Ucap Ukri.

Saat ini teknik budidaya hidroponik yang telah dibuat oleh Marzukri telah mencapai tahap pertama yaitu tahapan pembuatan rak dan pemasangan pipa paralon. Dan selanjutnya akan diselesaikan secara bertahap.

2016-10-22-14-04-14 2016-10-22-14-04-36 2016-10-25-16-41-48 2016-10-25-16-47-11

Mahasiswa Keperawatan Unaya Membuat “Penyuluhan Imunisasi”

ACEH-BESAR, mahasiswa program studi ilmu keperawatan fakultas kedokteran universitas Abulyatama memaparkan penyuluhan Imunisasi. Jum’at (07/10) di Menasah Gampong Cot Peutano Kecamatan Kutabaro Aceh Besar.

cimg0559

Kegiatan penyuluhan yang di buat oleh mahasiswa keperawatan Unaya ini di paparkan langsung oleh pihak puskesmas Kutabaro selaku koordinator imunisasi.

Didalam pemaparannya kepada masyarakat berisi tentang apa itu imunisasi, tujuan imunisasi, jenis-jenis imunisasi kemudian jadwal imunisasi.

“ Obat yang kami kasih sebagai juru imunisasi, obat itu akan disuntik untuk membangun suatu tentara di dalam tubuh yang akan melawan penyakit, imunisasi adalah hak anak, sangat di sayangkan jika anak-anak tidak diberi imunisasi “. Kata pihak puskesmas Kutabaro

Sesuai dengan UU.n023/2002 tentang imunisasi “ Setiap anak berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan jaminan sosial sesuai dengan kebutuhan fisik, mental, spiritual dan sosial ”.