Rektor Universitas Abulyatama Tanda Tangan MoU dengan Bupati Aceh Besar.

Universitas Abulyatama melakukan kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Aceh Besar di Kantor Bupati setempat, Jantho, 22/ 11/ 2017.

Kerja sama ini dilakukan dalam rangka penguatan sumber daya manusia (SDM) di Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar.

Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar dalam kesempatannya menyampaikan pemerintah Aceh besar telah banyak melakukan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi lainya di Aceh.

Menurut Mawardi Ali, pemerintah Aceh Besar akan memperpanjang hibah tanah kepada Universitas Abulyatama selama 20 tahun kedepan. Tanah ini dapat digunakan untuk pembagunan kampus, di kampus dengan luas lahannya mencapai 17 Haktare ini nantinya akan di Perioritaskan  Program  Magister (S2) Universitas Abulyatama Abulyatama.

Rektor Universitas Abulyatama, R. Agung Efriyo Hadi, Ph.D menyambut baik rencana pemerintah untuk memperpanjang hibah tanah tersebut. Abulyatama rencananya akan membagun kampus B di Jantho, selama ini Universitas Abulyatama sudah mampu meningkatkan akreitasi kampusnya menjadi B.

Alhamdulillah, 80 persen program studi di Abulyatama sudah terakreitasi B. Sebut Rektor.

Kerja sama ini dilakukan dalam bentuk penandatangan MoU dalam bidang pendidikan, hukum, tatakelola pemerintahan, penguatan sumber daya manusia, perencanaan ekonomi dan tatakelola kota.

ABULYATAMA DIHARAPKAN DAPAT MELAHIRKAN LEBIH BANYAK LAGI GURU BESAR.

Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan yang diselenggarakan Unaya melalui pelaksanaan seminar nasional pada 8 s.d 9 September 2017, dalam sambutannya Prof. Dr. Jamaluddin, M. Ed menyampaikan, bahwa kedepan ini kampus Abulyatama diharapkan dapat melahirkan lebih banyak lagi guru besar dalam rangka neningkatan mutu pendidikan dikampus swasta ini. Peryataan ini bukan tidak beralasan mengigat PTS hari ini sedang berbenar diri ke arah yang lebih baik lagi. Lebih lanjut Jamaluddin mengatakan bahwa kopertis Aceh siap mendukung setiap kengiatan pengembangan kampus PTS dengan memfasilitasi setiap kegiatan- kengiatan akademik seperti seminar dan pengurusan fungsional dosen, kedepan ini diharapkan setiap dosen PTS dapat mempubliksikan hasil penelitiannya baik berskala nasional maupun internasional.

Selain Jamal, pembantu Rektor I bidang akademik, Usman, S. P d., M. Si menyampaikan bahwa dalam tiga tahun terakhir ini Unaya sedang berkerja keras dalam meningkatkan penelitian dosen, Unaya komit dalam mengembangkan SDM melalui kegiatan penelitian hibah setiap tahun, Insya Allah hasil penelitian ini akan kita publikasikan di jurnal terindek scopus. Harapnya.

Seminar Budidaya Kurma

Rektor UnayaTerima Penghargaan Terkait Penerimaan CPNS

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna H Laoly menyerahkan penghargaan kepada lima pimpinan instansi di Aceh atas kerja sama dalam penerimaan CPNS, sehingga proses seleksi CPNS jajaran Kanwil Kemenkumham Aceh berjalan lancar yang pengumuman akhir dijadwalkan, 9 November 2017.

Penghargaan itu diserahkan Kakanwil Kemenkumham Aceh, A Yuspahruddin BH Bc IP MH saat upacara peringatan Hari Dharma Karyadhika 2017 di halaman Kanwil Kemenkumham Aceh, Banda Aceh, Senin (30/10).

Lima penerima penghargaan ini adalah Kepala Kantor Regional (Kakanreg) XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aceh, Makmur Ibrahim MH, Rektor Universitas Abulyatama, Banda Aceh, R Agung Efriyo Hadi PhD. Sedangkan tiga lainnya adalah Kapolda Aceh, Kapolresta Banda Aceh, dan Gubernur Aceh. Namun, kehadiran ketiganya diwakilkan.

Pada kesempatan yang sama, Yuspahruddin juga menyerahkan penghargaan Satya Lencana dari Menkumham kepada Kepala Rutan Banda Aceh, Fahyudi SH atas pengabdiannya dengan baik selama 30 tahun di jajaran Kemenkumham. Selanjutnya, penghargaan Menkumham juga diserahkan kepada mantan Kasubsi Pengelolaan Tahanan Cabang Rutan Calang, Aceh Jaya, Satria yang sudah memasuki pensiun.

A Yuspahruddin seusai upacara ini, kepada wartawan mengatakan penghargaan kepada lima pimpinan instansi itu karena mereka sudah bekerja sama dengan pihak Kanwil Kemenkumham Aceh dalam pelaksanaan seleksi CPNS jajaran Kemenkumham Aceh, baik untuk tingkat lulusan SMA/sederajat (calon sipir) maupun untuk lulusan S1.

“Kakanreg BKN membantu pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) melalui Computer Assisted Test (CAT). Universitas Abulyatama menyiapkan tempat pelaksanaan CAT, Polresta melakukan pengamanan pelaksanaan seleksi, Polda Aceh ikut membantu seleksi kesamaptaan, dan Pemerintah Aceh meminjamkan Stadion H Dimurthala, Lampineung dan Stadion Harapan Bangsa. Pak Menteri sangat mengapresiasi atas semua bantuan itu, sehingga proses seleksi ini berjalan lancar, meski belum sepenuhnya berakhir,” kata A Yuspahruddin.

Kemarin, saat upacara ini, seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Aceh dan jajaran memakai pakaian adat berbagai daerah di Indonesia, termasuk Kakanwil Kemenkumham Aceh, A Yuspahruddin selaku inspektur upacara yang memakai pakaian adat Aceh. Pada kesempatan itu, A Yuspahruddin membacakan sambutan Menkumham Yasonna H Laoly. Sedangkan Kadiv Administrasi, Zulkifli MH membacakan sejarah singkat Kemenkumham yang awalnya bergabung dengan Departemen Kehakiman.

Upacara dimulai sekitar pukul 08.30 WIB berlangsung kira-kira satu jam. Seusai upacara ini, Yuspahruddin juga membagikan hadiah dan piala kepada tim juara bola voli putra dan putri, serta juara kepada tim futsal putra antarjajaran Kemenkumham Aceh.

Selain pertandingan olahraga, sebelumnya dalam rangka peringatan hari jadi ke-72 ini, pihak Kemenkumham Aceh dan jajaran juga melakukan bakti sosial, yaitu membersihkan masjid, meunasah, dan lahan kuburan umum di Gampong Jeulingke, Banda Aceh yang merupakan gampong lokasi Kanwil Kemenkumham Aceh.

Banda Aceh – Rektor Universitas Abulyatama (Unaya) R. Agung Efriyo Hadi, Ph.D secara resmi melantik para pejabat baru di lingkungan Abulyatama.

Serah terima jabatan dilakukan di Ruang rapat Pimpinan Universitas Abulyatama, Kamis, 19 Oktober 2017.

Para pejabat yang dilantik yaitu, Ketua Sekolah Tinggi Manajemen, Informatika dan Komputer (STMIK) Abulyatama, Iqbal, ST., MT. menggantikan Ir. Zainuddin, MT yang telah memasuki masa Pensiun.

Wakil Ketua STMIK, Yuni Ayu Safitri, SE., M.Si. menggantikan Yuniana Husna, M.Sc yang dipercayakan sebagai Ketua Program Studi Sistem Informasi.

Kepala Biro Administrasi dan Akademik diberikan pada Marah Sutan Rangkuti, SE.

Ketua Program studi Fisika FKIP Irma, M.Sc serta Ketua Alumni Career Development Center (ACDC) Abulyatama, Naufal.

Pelantikan ini dilakukan berkenaan dengan habisnya masa kerja dan beberapa pejabat lama yang sedang melanjutkan pendidikan doktoral.

Sebagai rektor, Agung Efriyo Hadi berharap kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk bisa bekerjasama dalam membangun kampus Abulyatama dan mampu bekerja profesional sesuai visi Universitas Abulyatama.

“Saya juga mengharapkan kepada seluruh pejabat baru agar terus mempersiapkan diri untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan yang maksimal agar terciptanya budaya Tri Darma Perguruan Tinggi,” katanya.

Dalam pelantikan tersebut ikut dihadiri oleh Wakil Rektor I bapak Usman, M.Pd, Wakil Rektor II bapak Drs. Saifuddin, M.Pd, dan Wakil Rektor III bapak dr. Iziddin Fadil.

Serta para Dekan didalam lingkungan Unaya. Hadir Juga Direktur Akper Abulyatama dan para Ketua Prodi serta Ketua LPPM Dan LPJM Universitas Abulyatama.

Abulyatama Saweuu Dayah